Kamis, 17 Januari 2013

Bahaya Dari Semburan Langsung Angin AC


Nikmatnya kesejukan udara dinginnya AC ternyata menyimpan banyak bahaya di dalamya gan.. berikut salah satu dari sekian banyak bahaya yg di timbulkan akibat terkena semburan langsung angin AC..

BELL'S PALSY DISEAS - Akibat Semburan Angin AC

Ada seseorang yang merasakan hidupnya sehat2 saja tapi tiba2 di suatu pagi, pas dia bangun tidur, mendadak dia merasa bhw muka dia nggak bisa gerak sama sekali. Dia pikir dia kena stroke ringan, tp setelah diperiksa Gula darah, kolesterol & tekanan darahnya jg normal dan setelah didiagnosa lebih lanjut ternyata dia kena serangan yg namanya BELL'S PALSY.

Penyebabnya adalah : ANGIN DINGIN.

Ternyata dia tidak sadar kalo dia sering terkena angin AC di kantornya & dia juga sering mengarahkan AC di mobilnya kearah badan dan mukanya. Hal ini adalah penyebabnya, meskipun dia nggak ngerokok, minum alkohol, dan dia selalu hidup sehat.

Alhasil,separuh muka dia nggak bisa gerak. Dia nggak bisa senyum, matanya yg kanan nggak bisa kedip & bahkan lidahnya nggak bisa gerak ke sebelah kanan.

Bells Palsy atau idiopathic facial paralysis, merupakan bentuk lumpuh wajah yang terjadi karena tidak berfungsinya facial nerve (syaraf wajah) yang adalah syaraf otak nomor 7 dari 12 syaraf otak yang ada. syaraf ke-7 ini membuat kita tidak bisa menggerakkan otot-otot pada sisi wajah yang terserang karena perintah dari otak untuk menggerakkan bagian wajah tidak bisa disampaikan ke bagian wajah yang ingin digerakkan. Jadi, bisa tersenyum, menaikkan alis, mengontrol air liur, mengempiskan lubang hidung dan menutup mata.

Pada kasus Bell’s Palsy, gangguan pada syaraf ini mengakibatkan tidak dapat mengatur impuls motorik kepada otot karena tersumbat akibat pembengkakan. Akibatnya otot-otot pada organ yang langsung berhubungan dengan syaraf tersebut menjadi tidak berfungsi dan organ pun menjadi lumpuh.

Gejala awal Bell’s Palsy beragam, antara lain mata menjadi kering, telinga bergemuruh, susah mengangkat alis, kelopak mata tidak bisa ditutup, bola mata memutar ke atas dan pada akhirnya kelumpuhan diseparuh wajah.

jadi, hindarkanlah semburan langsung angin AC ke wajah atau kepala anda secara langsung sekarang juga..!!

0 komentar:

Posting Komentar